Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima, Setda Selaku PPID Utama, Staff Ahli, Assisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Bima, Camat dan Kades se-kabupaten Bima.

Dalam sambutannya H. Abdul Wahab, SH selaku Kadis Diskominfostik, mengatakan bahwa penganugerahan ini digelar setiap tahunnya. Tujuannya adalah meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik sesuai amanat undang-undang keterbukaan informasi publik No. 14 tahun 2018. Adapun tahapannya setiap badan publik telah di verifikasi sesuai indikator bobot penilaian.

“Penilaian yang dilakukan kepada badan publik yakni dilaksanakan tahapan penyebaran angket, verifikasi faktual serta visitasi untuk mengukur apakah memenuhi kriteria 5KO yaitu Komitmen, Koordinasi, Komunikasi, Kolaborasi dan Konsistensi dalam pelayanannya” Ujar Kadis Diskominfostik.

Adapun hasil Penganugerahan PPID terbaik tahun 2018 tingkat OPD yakni peringat-1 Dinas Peternakan & Keswan, Peringkat ke-2 Dinas Pariwisata dan Peringat ke-3 Dinas Sosial.

Sementara ditingkat Kecamatan, peringat 1 diraih oleh Kecamatan Langgudu, peringat ke-2 Kecamatan Palibelo dan Peringat ke-3 diraih Kecamatan Bolo.

Foto : Camat Langgudu, Abubakar SH saat menerima Penghargaan PPID Terbaik 1 Kategori PPID Kecamatan


Foto : Kepala Desa Rupe, Drs.Mukhtar saat menerima Penghargaan terbaik 1 Kategori PPID Tingkat Desa


Sedangkan di Tingkat Desa Peringkat 1 di raih oleh Desa Rupe Kecamatan Langgudu, Peringkat ke-2 Desa Leu Kecamatan Bolo dan Peringkat ke- 3 diraih oleh desa Teke Kecamatan Palibelo.

"Selamat Kepada Pimpinan PPID Tingkat OPD, Kecamatan dan Desa yang meraih Predikat Terbaik tahun ini. Semoga dengan Prestasi ini mutu pelayanan informasi publik dapat terus ditingkatkan" tutup Drs.H.Dahlan H.M.Noer,M.Pd selaku Wakil Bupati Bima. (red/SID)


Redaktor/Editor: Kamaruddin, S.Pd


BERSAMA MEMBANGUN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN



Top Populer : Desa Rupe Raih Penganugerahan Terbaik 1 Pada Gebyar DBiP 2019 NTB


“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


SINERGITAS