<header class="post-header">

Hasil karya Pemuda kreatif ini, mendapat apresiasi langsung dari Camat Langgudu dan Pemerintah Desa.

Camat Langgudu, Abubakar, SH yang didampingi langsung oleh Pj. Kepala Desa Rupe, Marwin H. Arsyad, S.Pd menyebutkan hasil kreasi pemuda kreatif Rupe ini patut diapresiasi. Sebab hasil kreasinya membuat lampu hias dari bahan stik es krim bekas memiliki kualitas dan nilai jual yang cukup tinggi.

Tidak hanya itu, Pj. Kades Rupe, Marwin, H. Arsyad, S.Pd menambahkan pihaknya akan mendukung dan menyupport setiap kegiatan kreatif yang diciptakan oleh pemuda dalam mengembangkan hasil kreasinya sehingga dapat dipasarkan.

Adalah Jumratul Aqabah, pemuda kreatif warga Desa Rupe Kecamatan Langgudu, memiliki kreatifitas yang luar biasa, Stik Es Krim bekas yang tak terpakai dikumpulkan, kemudian disulapnya menjadi sebuah kerajinan. Yakni kerajinan lampu hias kamar tidur.

Menurutnya kerajinan ini, telah lama ditekuninya dalam organisasi saat kuliah, sehingga baru berjalan beberapa bulan, lampu hias kreasinya mulai dipromosikan melalui akun media sosial dan mendapat tawaran harga ratusan ribu rupiah.


Foto : Lampu Hias Kreasi Pemuda Kreatif Rupe/Doc. PKR


Jumratul Aqabah, yang dibantu rekan-rekannya menuturkan, dalam proses pembuatan 1 unit lampu hias hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja. Stik es krim bekas yang sudah disediakan, dirakit, dilem dan dicat sesuai kreasi yang diinginkan, kemudian dibentuk dengan aneka macam model lampu hias. Sehingga kelihatan lebih elegan tidak kalah bagus dengan kualitas buatan pabrik pada umumnya.

“Setelah lampu hias terbentuk, baru kemudian dikasih fetting listrik dan siap digunakan,” jelas Jumratul Aqabah.

Menariknya, atas kreasinya ini Camat Langgudu Bersama Pj.Kepala Desa Rupe, akan membantu pemuda kreatif Rupe untuk mengembangkan usahanya, modal, promosi hingga pemasaran.

“Inilah yang dibutuhkan oleh Desa, Para pemuda yang memiliki ide dangagasan kreatif dalam menciptakan lapangan kerja” tutup Camat Langgudu. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd



SINERGITAS


KEMBALI MENU UTAMA