You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Panitia Pilkades Desa Rupe,  Serahkan Laporan Hasil Pemungutan dan Perhitungan Suara

Administrator 18 Desember 2019 Dibaca 639 Kali
Panitia Pilkades Desa Rupe,  Serahkan Laporan Hasil Pemungutan dan Perhitungan Suara
<header class="post-header">

Bima, Rupe.id– Panitia Pemilihan Kepala Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, laksanakan Penyerahan Laporan Hasil Pemungutan dan Perolehan Suara Pada Pemilihan Kepala Desa Rupe Tahun 2019, Rabu (18/12)


Bertempat di Kantor Camat Langgudu, Penyerahan Laporan oleh Panitia Pilkades dari BPD ke Camat diterima secara langsung oleh Camat Langgudu Abubakar, SH.

Kamaruddin, S.Pd selaku Sekretaris Panitia menyebutkan bahwa sesuai hasil tahapan ke-48 yakni Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara maka pada tahapan ke-49 s.d 52 dilaksanakan Laporan Hasil Pemungutan dan Perhitungan Suara oleh Panitia ke pihak BPD, BPD ke Camat dan Camat Ke Bupati.

Lebih lanjut diuraikan bahwa berdasarkan Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara (Senin,16/12) maka diperoleh Calon Kepala Desa atas nama Jafrin,S.Pd Nomor Urut 01 sebanyak 424 Suara. Adam Malik Nomor Urut 02 Sebanyak 915 suara, Agus Ramlin Nomor Urut 03 sebanyak 61 suara dan Drs. Mukhtar Nomor Urut 04 sebanyak 561 suara. Dengan total angka Partisipasi Pemilih 1961 dari total DPT 2371 Pemilih.




Berdasarkan Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara tersebut, maka ditetapkan Adam Malik Nomor Urut 02 sebagai calon Kepala Desa Terpilih dengan Perolehan suara terbanyak yakni 915 Suara.

“Hari ini Rabu, tanggal 18/12 kami Atas nama Panitia Pilkades Desa Rupe telah menyerahkan Laporan Penetapan Calon Kades Terpilih Kepada BPD dan Camat Langgudu untuk diteruskan ke Bupati Bima. Berdasarkan Petunjuk Teknis, limit waktu yang diberikan selama 3 hari yakni dari tanggal 18 s.d 20 Desember 2019” sebutnya.

Sementara itu pada tahapan ke-51 yakni pada tanggal 28 s.d 30 Desember pihak Pemerintah Kecamatan akan melanjutkan Laporan penetapan Calob Kades terpilih ke Bupati Bima.

“Alhamdulillah, Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2019 di Kecamatan Langgudu pada 6 Desa yakni Rupe, Rompo, Doro, Laju, Kawuwu dan Karampi berjalan dengan baik dan lancar. Insyaallah pada Tahapan ke-51, kami atas nama Pemerintah Kecamatan akan melanjutkan Hasil Pemungutan dan Perhitungan Suara serentak Calon Kades Terpilih ke Bupati Bima untuk disahkan dan diangkat sebagai Kepala Desa Terpilih”Ucap Camat Langgudu.

Camat menambahkan memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja dan kerja keras panitia mulai dari tahapan awal hingga penetapan calon kades terpilih, sehingga pesta Demokrasi di Kecamatan Langgudu berjalan dengan aman dan kondusif.

“Selamat Kepada Panitia yang telah melaksanakan Tugas dengan Baik, Terkhusus kepada Calon Kades Terpilih. Semoga Amanah. Insyallah tanggal 3 Maret 2020 yakni Tahapan ke-53 dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Serentak oleh Bupati Bima” tutup Camat Langgudu. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

BERSAMA MEMBANGUN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN



Berita Terkini : Berikut Hasil Perolehan Suara Pilkades Desa Rupe


“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


SINERGITAS


KABAR HARIAN DESA RUPE

@2019 SID e-PPID Rupe, Langgudu, Bima, NTB Republik Indonesia, All Rights Reserved.
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image