Bima, Rupe.id– Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Rupe, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, terus berbenah diri dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yakni melakukan Pemeliharaan Sarana Prasarana Gedung Paruga Rasa sebagai Balai Pusat Kegiatan Kemasyarakatan maupun Kepemerintahan (Jum’at, 02/08/2019)


Pemeliharaan sarana prasarana Gedung Aula Paruga Rasa atau Balai Desa tersebut, dibiayai dari Dana Desa (DDS) Tahap 1 Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 43.247.000;

Kepala Urusan Pembangunan, M.Tohar menyebutkan bahwa Pemeliharaan atau Rehap gedung Paruga Rasa tahun ini yakni melakukan pelebaran bagian atap Sisi Barat Gedung dengan menggunakan Kerangka Baja ringan dengan desain metal seng Multiroof, agar kuat, kokoh dan tahan lama.

“Pemeliharaan ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman kepada Masyarakat, saat melaksanakan kegiatan Sosial kemasyarakatan maupun menunjang kegiatan-kegiatan kepemerintahan seperti Mbolo Rasa, Acara Pernikahan, Kegiatan MTQ, Penyuluhan maupun kegiatan yang digelar oleh Pemerintah” tuturnya.

Lebih lanjut Kades Rupe, Marwin H. Arsyad, S.Pd menambahkan bahwa, Pemeliharaan Sarana Prasarana Gedung Paruga Rasa tersebut memang sudah menjadi rencana Pemerintah Desa bersama lembaga masyarakat melalui Musrenbangdes, karena melihat kondisi Gedung yang kurang luas saat kegiatan sosial kemasyarakatan dilaksanakan, sehingga perlu diperlebar dan diperluas.

“Desa Rupe selalu menjadi pusat kegiatan akbar baik tingkat kecamatan maupun Kabupaten. Alhamdulillah, Rehap dan Perbaikan sedang dalam tahap Pengerjaan. Sudah 85%, mulai rampung. Bagian yang diperbaiki adalah atap sisi barat dan lantai yang diperlebar agar gedung terlihat lebih luas. Sehingga ketika digunakan dapat memberi rasa nyaman kepada masyarakat ” ucap Kades.

Kades Berharap melalui pemeliharaan atau Rehab Gedung Paruga Rasa tersebut, dapat lebih meningkatkan pemanfaatan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kades juga mengajak kepada seluruh perangkat dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah dibangun termasuk Gedung Paruga Rasa sebagai Balai Pusat Kegiatan Kemasyarakatan, supaya berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama. (red/SID)


Redaktor/Editor: Kamaruddin, S.Pd

Baca juga : Desa Rupe Kecamatan Langgudu ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas PPID Desa yang di Gelar Komisi Informasi Pemprov NTB


Baca juga : Layanan e-PPID Desa Rupe


Baca Juga : Desa Rupe Menuju Gebyar DBiP Tahun 2019


“MARI KITA SUKSESKAN PILKADES DESA RUPE KECAMATAN LANGGUDU TAHUN 2019”


SINERGITAS


KEMBALI MENU UTAMA