Bima, Rupe.id – Pemerintah Desa Rupe, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima melaksanakan realisasi Program Penimbunan Lapangan Sepak Bola yang sumber anggarannya dari Dana Desa (Jum’at, (13/09/’19)


Kepala Bidang Perencanaan Pelaporan, Kudrah mengatakan Penimbunan Lapangan Olahraga merupakan program Desa dalan rangka meningkatkan dan memelihara sarana dan prasarana Kepemudaan dan Olahraga Milik Desa. Hal itu, Menurutnya Sektor Kepemudaan dan Olahraga merupakan salah satu pilar Prioritas Kementerian Desa, sehingga setiap Desa perlu memiliki Sarana dan Prasarana Olahraga yang layak dan berstandar.



“Meski kita sudah memiliki Lapangan Olahraga, namun lapangan kita belum mememuhi standar. Oleh sebab itu, melalui Penimbunan ini, diharapkan dapat meningkatkan sarana prasarana olahraga yang layak sesuai 4 Pilar Kementerian Desa PDTT” ungkapnya, saat mengawasi proses Penimbunan di Lapangan Monginsidi Desa Rupe (Kamis, 12/09 09.30 Wita)

Disebutkan bahwa Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), melalui Nawacita berkomitmen membangun Indonesia dari desa. Salah satu Fokusnya melalui program Ayo Bangun Desa dari sektor olahraga adalah membangun satu lapangan olahraga di tiap desa melalui Dana Desa.

Lebih lanjut, Marwin, H.Arsyad, S.Pd selaku Pj. Kades Rupe mengungkapkan, pelaksanaan Penimbunan Lapangan Sepak Bola tersebut, sesuai usulan warga, terutama para Pemuda yang mengeluhkan tidak ratanya Lapangan sebagai sarana latihan dan Olahraga. Sehingga melalui Dana Desa (DDS) Pemeliharaan dan Penimbunan tersebut dialokasikan Anggaran sebesar Rp.53.400,000.

Menurutnya, melalui Pemeliharaan dan Penimbunan Lapangan Olahraga tersebut dapat meningkatkan peran serta masyarakat dan Pemuda di Bidang Olahraga, sehingga mampu mencatat prestasi baik di Tingkat Lokal maupun Regional. Baginya, prestasi tim sepak bola Desa Rupe tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal itu dapat dilihat dengan beberapa Prestasi yang pernah dicatat di Tingkat Kabupaten Bima/Kota.

“Penimbunan ini bertujuan untuk meningkatkan sarana olahraga Desa yang layak dan berstandar dengan harapan mengembangkan minat, bakat, dan potensi olahraga di Desa kita” Tuturnya. (red/SID)


Redaktor/Editor: Kamaruddin, S.Pd

Baca juga : Ciptakan-lingkungan-yang-sehat-pemdes-rupe-laksanakan-program-penyediaan-bak-sampah/


Baca juga : Panitia-pilkades-desa-rupe-tetapkan-calon-kades-yang-berhak-dipilih/


MARI BERSAMA SUKSESKAN PILKADES DESA RUPE AGAR BERJALAN AMAN DAN LANCAR


MENGENAL BAKAL CALON KADES RUPE


SINERGITAS


KEMBALI MENU UTAMA