You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Mini Market BUMDes Desa Rupe, dinilai cukup inovatif

Administrator 24 Januari 2020 Dibaca 810 Kali
Mini Market BUMDes Desa Rupe, dinilai cukup inovatif
 
Bima, Rupe.id- Camat Langgudu Rijal Mukhlis, SE menyempatkankan diri mengunjungi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Rupe, Jum’at (24/01/20)


Kunjungan Camat Langgudu ke Kantor Sekretariat BUMDES Rupe disambut langsung oleh Pj. Kades Rupe, Marwin H.Arsyad,S.Pd dan Pengurus BUMDES.
 
Pada kesempatan itu, Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, SE mengatakan tertarik dengan usaha Mini Market yang dikelola pihak BUMDes, lokasinya cukup bagus dan memiliki prospek usaha yang strategis kedepan.
 
Menurutnya, Pengelola Bumdes harus benar-benar dimaksimalkan sehingga benar-benar dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat di Desa.
 
“Hampir setiap desa, Bumdesnya bermasalah. Saya berharap Desa lain dapat mengambil contoh dari Bumdes Rupe” tuturnya.
 
Camat juga meminta agar pihak Desa terus memberikan bimbingan dan memantau perkembangan usaha bumdes setiap tahunnya melalui laporan secara berkala.
 
 
“Bumdes memiliki peranan penting, sebab berdampak langsung kepada masyarakat di Desa. Banyak bumdes yang bermasalah. Maka dari itu peranan Pemerintah Desa harus intens memberikan arahan dan pengawasan” tuturnya
 
Lebih lanjut, camat mengatakan Kehadiran Unit Usaha mini market BUMDes Desa Rupe, dinilai cukup inovatif.
 
“Dan saya harap, usaha ini harus terus dikembangkan sehingga kebutuhan masyarakat di desa Rupe sendiri terpenuhi, begitupun terhadap dampak percepatan pertumbuhan perekonomian di Desa, akan meningkat pula”tambahnya.
 
Menanggapi hal itu, Pj. Kades Rupe, Marwin H. Arsyad, S.Pd meyakini bahwa melalui Pengurus Baru, Masa Bakti 2020-2025 Bumdes di desanya akan semakin membaik.
 
“Insyallah kami percaya terhadap pengurus baru hari ini. BUMDES ini akan menjadi Lembaga yang terbuka, akuntabel dan dapat dipercaya oleh masyarakat dalam hal pengelolaannya.
 
“Dan Kami pantau sejauh ini, cukup progress. Apalagi dengan adanya usaha mini market, simpan pinjam yang sudah mulai dijalankan. Manfaatnyapun kini mulai dirasakan masyarakat. Insyaallah pihak Desa akan terus mendukung apa yang menjadi program & inovasi pengurus baru” tutup Pj. Kades Rupe (red/SID)

Redaktor/Editor: Kamaruddin, S.Pd


BERSAMA MEMBANGUN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN



Top Populer : Desa Rupe Raih Penganugerahan PPID Terbaik 1 Tingkat Kabupaten Tahun 2019


“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image