You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Pemdes Rupe Gelar Sertijab Kepala Desa Periode 2020-2026

Administrator 01 Februari 2020 Dibaca 615 Kali
Pemdes Rupe Gelar Sertijab Kepala Desa Periode 2020-2026

Bima, Rupe.id - Setelah ditetapkan dan dilantik (27/1), Adam Malik sebagai kepala Desa Rupe oleh Pemerintah Desa Bersama Pemerintah Kecamatan Langgudu, gelar serah terima jabatan Kepala Desa, Sabtu (01/02/20)


Bertempat di Aula Paruga Rasa, Serah Terima Jabatan Kepala Desa ini, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Bima, Nukrah, S.Sos.

Dalam sambutannya, Nukrah, S.Sos selaku Anggota DPRD Dapil IV Kabupaten Bima berpesan, agar Kepala Desa Baru benar-benar menjalankan tugasnya sesuai visi-misinya saat pencalonan.

Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut, Forum Koordinas Pimpinan Kecamatan, diantaranya, Camat Langgudu beserta staffnya, Babinsa Desa, Ketua BPD/Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, Tim Penggerak PPK Desa/Kecamatan serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam pengantarnya, Camat Langgudu Rijal Mukhlis, SE Berpesan agar Kepala Desa Baru dapat menjalankan tugas dengan baik dan berharap tetap dapat bersinergi dan menjaga harmonisasi dengan Pihak BPD dan mitra desa lainnya dalam menata dan membangun Desa.

"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Adam sebagai Kepala Desa Baru. Hubungan yang harmonis antara Pemdes dengan BPD harus tetap terjaga, sehingga pembangunan di tingkat desa dapat berjalan sesuai rencana bersama" Tutur Camat Langgudu.

 

Top!!! Aktifitas Perdana, Usai dilantik Adam Malik Kepala Desa Rupe Langsung Penuhi Panggilan Pemuda LH Menanam Pohon


Sementara itu, Ketua BPD Desa Rupe, Mabrur, S.Pd, saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. kepala Desa atas pengabdian dan telah memberikan kinerja yang baik selama menjabat sebagai Kepala Desa Rupe, sehingga berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Rupe menjadi lebih baik.

"Kepada Kepala Desa Baru, Adam Malik, diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Rupe yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan Terobosan Baru dalam hal pembangunan, sehingga Desa kita dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu, dihadapan tamu Undangan Pj.Kepala Desa, Marwin, S.Pd, menyampaikan permohonan maaf, bila dirinya selama menjabat sebagai penjabat kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan Roda Pemerintahan dan menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Rupe yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa. selanjutnya Kepada sdr Adam Malik, sebagai Kades terpilih, saya ucapkan selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa membawa Desa Rupe kearah yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Senada dengan itu, Kades terpilih, Adam Malik, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Rupe 6 tahun mendatang.

Adam Malik berharap, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Rupe dan bersama-sama dalam hal membangun desa.

" Mudah - mudahan amanat ini tidak saya sia siakan, oleh sebab itu saya mohon do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Rupe tanpa terkecuali. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki" pungkasnya.

Acara sertijab yang diakhiri penanganan Berita acara dan penyerahan memori serah terima jabatan ini, ditutup dengan sesi dokumentasi Bersama dan berjalan dengan baik & lancar (red/SID)


Redaktor/Editor: Kamaruddin,S.Pd


BERSAMA MEMBANGUN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN



Terkini : Hari Pertama Ngantor, Kades Adam Malik Gelar Rakor Bersama Perangkat Desa


“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image