You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kades Rupe,  Hadiri Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Provinsi NTB

Administrator 27 Februari 2020 Dibaca 695 Kali
Kades Rupe,  Hadiri Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Provinsi NTB
 

Bima, Rupe.id- Kepala Desa Rupe,  Adam Malik menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Provinsi NTB, Selasa (25/02/2020)


Bertempat di Hotel Lombok Raya, Rapat Kerja ini dihadiri oleh seluruh Kepala Se-NTB. Dari Kecamatan Langgudu sendiri ikut serta diantaranya Kepala Desa Rupe, Kepala Desa Karampi & Kepala Desa Rompo. 

Pentingnya Layanan Dasar di Bidang Kesehatan, Kades Rupe Hadiri Rakorcam Kesehatan Tingkat Kecamatan


Seperti yang dilansir dari Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah mengatakan membangun desa itu sebenarnya tidak susah. Yang penting adanya perubahan mindset atau pola pikir dari para Kepala Desa. Apalagi kata Gubernur, zaman sudah berubah sehingga tantangan untuk menuju perubahan itu semakin besar.

Dihadapan Ratusan Kepala Desa se-NTB, Gubernur mendorong para Kepala Desa untuk melakukan studi banding ke desa-desa yang sudah maju baik itu di dalam daerah, maupun diluar Daerah. 

"Saya menganjurkan kepada kepala desa untuk melakukan studi banding kepada desa-desa yang sudah sukses. Jangan alergi untuk studi banding, mengunjungi tempat-tempat yang bisa menghasilkan inovasi bagi para kepala desa,"ujarnya (seperti yang dikutip dari Laman Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB)

Gubernur menegaskan bahwa Seorang Kepala Desa yang sukses adalah kepala desa yang punya kerendahan hati untuk belajar. Dan salah satu cara yang paling tepat untuk belajar itu adalah studi banding,"tegasnya.

Selain itu, Gubernur meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah (BPKP) untuk melakukan pembinaan kepada para Kepala Desa terkait pengelolaan dana desa. Hal ini untuk memberikan pemahaman yang utuh kepada mereka tentang alokasi dana desa serta menghindari terjadinya kasus hukum.

"Dana desa harus dikelola dengan manajemen yang baik dan diikuti pendampingan yang memadai. Sehingga pengelolaan dana desa semakin transparan dan akuntabel. Di samping itu, pelibatan Partisipasi masyarakat pada pengelolaan dana desa sangat diperlukan," Ujarnya. (red/SID)


Redaktor/Editor: Kamaruddin,S.Pd

BERSAMA MEMBANGUN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN 

Berita Terkait Baca Juga: Wagub NTB : Keterbukaan Informasi Akan Menumbuhkan Kepercayaan Publik

 

“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


SINERGITAS

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image