You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Pemdes Rupe Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 166 Keluarga Penerima Manfaat

Administrator 28 Mei 2020 Dibaca 732 Kali
Pemdes Rupe Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 166 Keluarga Penerima Manfaat

Bima, Rupe.id – Sebanyak 166 Keluarga Penerima Manfaat atau warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, Kamis (28/05/20)


Bertempat di Aula Paruga Rasa Desa, Penyaluran ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku, dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bersama BPD, Unsur Pemerintah Kecamatan, Bhabinkamtibmas Desa, Bhabintratibum, Pendamping Desa dan Aparatur Desa.

Dalam Pembukaannya Camat Langgudu yang diwakili oleh Mahmud, S.Sos Staff Bagian Perekonomian menyampaikan bahwa bantuan tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga penerima manfaat.

“Ditengah pandemi covid-19 saat ini, Saya atas nama Camat Langgudu, menyampaikan pesan Bapak Camat Langgudu agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin” ungkapnya.

Pemdes Rupe, Suksekan Penyaluran Bansos JPS NTB Gemilang Tahap I Kepada 47 Penerima Manfaat


Sementara itu, Ketua BPD Mabrur,S.Pd menambahkan bahwa penetapan nama-nama penerima manfaat sebanyak 166 orang telah melewati tahapan demi tahapan sesuai prosedur yang berlaku.

“kami atas nama BPD, Setelah melaksanakan verifikasi, validasi dan finalisasi melalui MUSDESUS dan kami bersama Pemerintah Desa, RT/RW/Kadus, menyekapati 166 Calon Penerima BLT-DD ditetapkan memenuhi syarat. Oleh sebab itu, Alhamdulillah hari ini dapat kita salurkan Rp.600,000 Per KPM tahap pertama. Semoga Bermanfaat” Ujarnya.

Lebih Lanjut, Kepala Desa Rupe, Adam, menyebutkan bahwa  penyaluran BLT bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, dimana masing-masing keluarga Penerima Manfaat mendapatkan bantuan Rp. 1.800.000 per tiga Bulan dengan Total Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp.298.800.000,00.

“Penyaluran BLT DD ini diserahkan secara langsung kepada 166 Keluarga Penerima Manfaat, sebesar Rp.600.000/KPM untuk tahap 1” ungkap Kades

Beberapa kategori penerima manfaat pada BLT-DD ini, jelasnya, antara lain kategori keluarga miskin yang kehilangan mata pencaharian karena Covid-19, belum mendapat bantuan apapun termasuk PKH, BPNT, dan bantuan lain, serta ada anggota keluarga yang rentan sakit kronis. Semua pendataan dilakukan melalui RT/RW/Kadus dan ditetapkan dengan musyawarah desa.

“Kami mengimbau, Kepada keluarga Penerima manfaat, agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik” lanjut Kades.

Sementara itu, ST. Nuaim salah satu Warga Penerima Manfaat Mewakili seluruh Keluarga penerima Manfaat merasa terbantu dan sangat bersyukur ditengah menghadapi Pandemi Virus Corona saat ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Desa, BPD, Perangkat Desa, RT/RW yang sudah berkenan menyerahkan Bantuan langsung kepada kami”Ucapnya. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image