You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kades Rupe,  Terima Mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima - Kabar Desa

Administrator 14 Juli 2020 Dibaca 710 Kali
Kades Rupe,  Terima Mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima - Kabar Desa

Bima, Rupe.id - Kepala Desa Rupe, Adam Malik menyambut dan menerima sebanyak 28 mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima yang melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Berbasis Partisipation Action Research (KKN-PAR) di Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Senin (13/7/20)


Bertempat di Aula Paruga Rasa Kantor Desa, Penyambutan Mahasiswa KKN-PAR Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima, disambut langsung Oleh Kepala Desa Rupe, Adam Malik beserta Perangkat Desa dan BPD. Hadir Pula Dosen Pembimbing Lapangan, Sukrin,HT, Dr.Ruslan,M.Pd dan Dr.Lutfiyah,M.Ag.

 
 
 
Foto : Kades Rupe, Saat Menyambut dan Menyerahkan Kunci Posko Kepada Ketua Posko Mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima/SID

Baca Juga : Kades Rupe Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap 3 Tahun Anggaran 2020

Dalam Pengantarnya Sukrin, HT selaku Dosen Pembimbing Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima menjelaskan bahwa kegiatan KKN ini Berbasis Partisipation Action Research atau KKN-PAR, dilaksanakan mulai tanggal 13 Juli 2020 - 15 September 2020, dimana Mahasiswa KKN-PAR akan mengaktulisasikan Keilmuannya  yang berorientasi pada perubahan, berkemajuan, unggul, kompetitif dan professional dengan nilai al-qur’an sebagai dasar pijakan dalam membantu Pemerintah Desa membangun Desa.

"Adapun Jumlah Mahasiswa kami, yang akan melaksanakan KKN-PAR di Desa Rupe sebanyak 28 Orang, dengan jumlah 2 Posko, per Posko masing-masing 14 Mahasiswa. Ada yang dari  Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Syariah dan Tarbiyah, Program Studi PAI, PAIUD, PGMI, PBA dan EKonomi Syariah. Insyallah selama kegiatan nantinya lebih banyak melaksanakan kegiatan Non Fisik” Ujar Sukrin,HT yang merupakan Dosen pembimbing Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Desa Rupe, Adam mengucapkan selamat datang dan menyambut baik kedatangan peserta KKN-PAR Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima.

“Terima kasih karena menjadikan Desa Rupe sebagai sasaran Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa IAI Muhammadiyah Bima. Atas nama Pemerintah Desa Rupe, kami mengucapkan terima kasih dan selamat datang,” ujar Kades Rupe.

Kades menambahkan dengan adanya kegiatan KKN ini, berharap dapat membantu Pemerintah Desa baik dalam meningkatkan SDM manusia berlandaskan Islam dengan nilai-nilai Al-qur’an sebagai dasar pijakan dan membantu memetakan sejumlah potensi di desanya.

“Sekali lagi selamat datang, mudah-mudahan adik-adik Mahasiswa nyaman di Desa Kami. Inilah Desa Rupe dan beginilah keadaannya. Apabila ada yang hal-hal yang dibutuhkan selama kegiatan KKN, jangan malu untuk meminta bantuan, insyallah kami siap membantu” kata Kades.

Penerimaan Mahasiswa KKN yang berlangsung sekitar pukul 12.44 Wita, diakhiri dengan penyerahan 2 Kunci Posko secara Simbolis dari Pemerintah Desa kepada Ketua Posko masing-masing serta dilanjutkan dengan Sesi foto bersama (red/SID).

Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

DONASI PEMBANGUNAN MASJID "INVESTASI RUMAH DI SURGA"

“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


Kepala Desa Rupe; Himbau Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19)


SINERGITAS

 

Copyright © Jejak Digital Anak Desa Rupe, Langgudu, Bima, NTB Republik Indonesia
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image