You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

BUMDes Rupe Mulai Manfaatkan Aplikasi Teknologi Informasi

Administrator 04 Juli 2020 Dibaca 646 Kali
BUMDes Rupe Mulai Manfaatkan Aplikasi Teknologi Informasi
Bima, Rupe.id - Diera Dilan atau Digital Melayani Salah Satu Unit usaha yang dijalankan Bumdes "Rupe" adalah Bumdes Mart.
 

 
Hal ini disampaikan Direktur BUMDes Rupe, Jirman,S.Pd bahwa diawal Juli Tahun 2020, Bumdesmart Desa Rupe Mulai Memanfaatkan Aplikasi Teknologi Informasi.
 
Pasalnya, selama ini Pengurus Bumdes masih mengandalkan Standar Administrasi secara manual, sehingga menurutnya seiring perkembangkan Teknologi Informasi maka dipandang perlu Bumdes menyesuaikan diri dengan tantangan era Industri 4.0.

Foto : Unit BumdesMart Desa Rupe / SID

 Ikuti : Halaman Facebook Bumdes Desa Rupe


 
Hal ini Berdasarkan Keputusan Kementerian Desa Nomor 96 Tahun 2019 tentang Aplikasi Teknologi Informasi BUMDes yang Terintegrasi langsung di Lingkungan Kementerian Desa.  
 
"Adanya Aplikasi Sistem Informasi BUMDes, bagi kami akan mempermudah tata Keadministrasian, dan ini sangat mempermudah Pelayanan, transaksi dan tata keadministrasian bagi Pengurus" ungkapnya saat melakukan Rekap Persediaan Barang Akhir Bulan di BumdesMart, Rabu (1/7/20)  16.12 Wita.
 
Sementara itu, Kepala Desa Rupe, Adam menambahkan Hal ini dimaksudkan dalam rangka mewujudkan tata pengelolaan Bumdes yang transparan, akuntabel, partisipatif dan Disiplin Anggaran dengan semangat Kekeluargaan dan Kegotong-royongan sesuai amanat UU yang Berlaku.
 
"Walau tergolong sebagai Bumdes Pemula, Pengurus Bumdes Masa Bakti 2020-2025 dengan latarbelakang yang cukup minim tentang Bumdes, terus belajar dan berbenah dalam rangka Bersama kami, mewujudkan Visi Misi Pemerintah Desa Rupe yang Maju, Mandiri dan Produktif sesuai amanat UU Desa dan Prioritas 4 Pilar Kemendesa" Beber Kades Rupe.
 
Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mendukung apa yang menjadi program Bumdes dan Bagi masyarakat yang ingin berbelanja atau memenuhi kebutuhan, kini bisa menjadi member atau menjadi anggota Bumdes dan menariknya kita akan mendapatkan Bonus point disetiap Transaksi atau pembelanjaannya.
 
"Belanja, ya di Bumdesmart aja. Pusat Berbelanja Desa" ajak Kades Rupe.(red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

DONASI PEMBANGUNAN MASJID AL-IHSAN DESA RUPE "INVESTASI RUMAH DI SURGA"

“Mari Beramal Jariyah, Harta Berkah Sedekah Jariyah. Pahala Ngalir Hingga Yaumul Qiyamah”


Kepala Desa Rupe; Himbau Cegah Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19)

 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image