You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kades Rupe Buka Workshop Enterpreneurship Generasi Milenial di Era Virtual

Administrator 27 September 2020 Dibaca 552 Kali
Kades Rupe Buka Workshop Enterpreneurship Generasi Milenial di Era Virtual

Bima, Rupe.id - Kepala Desa Rupe, Adam Malik membuka secara resmi Kegiatan Workshop Kewirausahaan yang digelar Gerakan Mahasiswa Rupe Gabungan (GMRG) Bima yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa, Sabtu Malam (26/9/20)


Bertemakan "Mendorong Kemandirian Enterpreneurship Generasi Milenial di Era Virtual", dalam sambutannya Kepala Desa Rupe mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan workshop Kewirausahaan di desanya.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat Mendorong Kemandirian Masyarakat untuk berwirausaha terutama sekali bagi generasi milenial di Era Digitalisasi saat ini" Ucap Kades Rupe, Sabtu Malam (26/9/20) dihadapan sejumlah mahasiswa, Akademisi dan segenap peserta workshop

Foto : Kades Rupe, Adam Malik saat memberikan sambutan pada Workshop Kewirausahaan yang digelar Mahasiswa GMRG

Baca Juga : Kaji Kebutuhan Warga, BPD Rupe Jaring Aspirasi di Tingkat Dusun

Lanjut Kades, untuk memulai suatu usaha prinsipnya adalah fokus dan apapun usahanya harus dilakoni secara serius dan konsisten, "dan Kami sebagai Pemerintah Desa, siap mendukung melalui Bidang Pemberdayaan Kemasyarakatan ditambah saat ini BUMDes kita sudah mulai jalan. Intinya Real-Action" Kata Kades

Untuk itu, secara Khusus Ketua GMRG Bima, Imam dalam laporannya mengundang Tokoh Inspiratif Muda Bima, Julhaidin,S.E yang akrab dipanggil Rangga Babuju.

"Selain Bang Rangga Babuju yang diundang khusus, Narasumber lainnya adalah Kakanda Kisman,SH selaku Senioritas GMRG, Supriadin Direktur UD.Bergerak selaku Pemuda Kreatif Rupe dan dipandu langsung oleh Senior Kami, Bang M.Rifaid,S.Pd" Ucap Imam

Workshop yang berlangsung hingga pukul 22.30 wita ini, dalam materinya Rangga Babuju memaparkan sejumlah program penguatan ekonomi Kreatif muda mandiri di NTB baik di Kota maupun di Kab.Bima termasuk tentang bagaimana Generasi milenieal harus mampu memahami Tantangan dan Peluang Usaha di Wilayah Kecamatan Langgudu di Era Digitalisasi saat ini.

"Jangan malu untuk berwirausaha, ubah mainset kita  Kuncinya ada 3 yakni kreatif, inovatif dan produktif" tutur Rangga Babuju yang merupakan Owner Babuju Mandiri

Workshop yang berlangsung sekitar pukul 22.30 wita ini juga diisi dengan sesi Diskusi yang interaktif antara narasumber dengan peserta yang juga turut dihadiri oleh Aparatur Desa, Perwakilan BPD, Pelaku Usaha Kecil Menengah, Direktur/Anggota Bumdes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Perwakilan Perempuan, Akademisi, Mahasiswa dan Segenap Panitia dan Pengurus Organisasi GMRG Bima. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image