You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Camat Langgudu, Buka Secara Resmi MTQ ke-44 Tingkat Desa Rupe

Administrator 08 Februari 2021 Dibaca 622 Kali
Camat Langgudu, Buka Secara Resmi MTQ ke-44 Tingkat Desa Rupe

Bima, Rupe.id - Dalam rangka membumikan Al-qur'an dan mewujudkan Masyarakat Qur'ani, Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima melaksanakan Malam Pembukaan MTQ Ke-44 Tahun 1442H/2021M pada Senin Malam (08/02/21)


Berlangsung di Aula Paruga Rasa Marwan H.Hasan,S.Pd selaku ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, sehingga MTQ ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Adapun Sumber Dana Kegiatan MTQ tahun ini, bersumber dari Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2021, untuk itu saya atas Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, sehingga acara MTQ ini terlaksana sesuai Jadwal yang sudah ditetapkan" ucap Ketua Panitia.

Bertemakan "Melalui MTQ Kita Bangun Masyarakat Qur'ani menuju Desa Rupe yang Maju dan Religius" secara resmi dibuka oleh Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, S.E

"Pada malam hari ini, Senin 8 Februari 2021, saya atas nama Camat Langgudu, membuka secara resmi MTQ ke-44 Tingkat Desa Rupe Tahun 1442H/2021M, semoga apa yang menjadi ikhtiar kita bersama pada malan hari ini, dicatat oleh Allah SWT sebagai amalan di akhirat kelak. Aamiin" Ucap Camat Langgudu dihadapan seluruh Tamu Undangan.

Pada kesempatam itu pula, Camat Langgudu memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Segenap Panitia Pelaksana, Pemerintah Desa serta seluruh elemem masyarakat atas terlaksananya kegiatan MTQ ke-44 Tingkat Desa Rupe.

"Ditahun 2021 ini, Pembukaan MTQ di Desa Rupe adalah yang pertama dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Langgudu dan Kami berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, mulai dari Pembukaan hingga malam penutupan nanti" tutur camat Langgudu.

Camat Langgudu juga berpesan agar proses penilaian terhadap penetapan sang juara nantinya, benar-benar sesuai kriteria penilaian, bukan atas dasar ada hubungan tertentu.

Lebih lanjut, Kades Rupe Adam Malik sendiri berharap melalui MTQ ini, Lahir Qori Qori'ah, Hafidz-Hafidzah yang dapat memberikan sumbangsih potensi terbaik mereka, sehingga kedepannya Desa Rupe Kecamatan Langgudu memiliki kader yang akan mampu berkompetisi pada Lomba MTQ baik ditingkat Kabupaten bahkan ditingkat yang lebih tinggi lagi, sesuai Visi misinya dalam mewujudkan Masyarakat Desa Rupe yang Maju dan Religius.

Hadir dalam acara Pembukaan ini diantaranya Rombongan Camat Langgudu, Kapolsek Langgudu, Lebe Na'e Langgudu, Seluruh Perangkat Desa, Ketua/Anggota BPD, LPTQ, MDI, TP.PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, Serta seluruh tamu undangan dan Panitia Pelaksana.

Acara Pembukaan yang berakhir hingga pukul 23.00 wita ini berjalan dengan baik dan khidmat serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang berlaku.(red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

SINERGITAS
 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image