You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Waspada Penyebaran Omicron, Pemdes Rupe Laksanakan Pembangunan Ruang Isolasi Covid-19

Administrator 02 Januari 2022 Dibaca 510 Kali
Waspada Penyebaran Omicron, Pemdes Rupe Laksanakan Pembangunan Ruang Isolasi Covid-19

Bima, Rupe.id- Dalam rangka mendukung dan mempercepat program penangganan darurat Covid-19, Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu melaksanakan Pembangunan Ruang Isolasi Covid-19 melalui Anggaran Perubahan Tahun 2021

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Pemerintah pusat agar dapat memantau pergerakan kasus covid-19 di tingkat Desa, tingkat Dusun, RW hingga tingkat RT sehingga pertumbuhan  kasus covid-19 dapat terpantau.

"Hal ini merupakan bagian dari upaya pencegahan meluasnya wabah virus Corona atau Covid 19 ke desa"ucap Kepala Desa Rupe saat memantau proses pembangunan ruang Isolasi pada Sabtu Pagi, 02/01/2022 yang terletak disebelah selatan Paruga Rasa, RT.12 Dusun Manggemaci

Dengan adanya ruang isolasi covid-19 ini, Kata Kades nantinya akan digunakan untuk Pusat Informasi covid-19 yang akan dikelola oleh Relawan atau Satgas Covid-19 di Desa Rupe, sehingga kita berharap warga kita terbebas dari virus covid-19"ucapnya.

Dijelaskan juga bahwa sejauh ini, kasus covid-19 di Desa Rupe masih pada status Aman atau masih kategori Zona Hijau (Green)

"Alhamdullilah, untuk kasus covid-19 di Desa Rupe, sejauh ini kita berstatus aman dan kita berharap dengan adanya varian baru omicron, agar kita tetap waspada dan semoga omicron tidak masuk di Desa dan wabah ini segera berakhir" harap Kades Rupe

Disebutkan pula bahwa Pembangunan Ruang Isolasi Covid-19 ini bersumber dari anggaran perubahan tahun 2021 sebesar Rp.14.000.000,- dengan volume pekerjaan 4x12m.

Saat ini pengerjaannya telah masuk pada tahap 50 persen ditargetkan pertengahan Bulan Januari 2022 oleh Tim Pelaksana Kegiatan, 100% telah selesai dikerjakan. (red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image