You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Babinsa se-Kecamatan Langgudu Salurkan Bantuan TNI di Desa Rupe

Administrator 22 April 2022 Dibaca 452 Kali
Babinsa se-Kecamatan Langgudu Salurkan Bantuan TNI di Desa Rupe

Bima, Rupe.id - Ratusan Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (PKLWN) di Kecamatan Langgudu menerima Bantuan TNI.

Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung oleh Danpos Ramil Langgudu  bersama seluruh Babinsa yang turut dibantu oleh Perangkat Desa dan dipusatkan di Aula Kantor Desa Rupe, pada Senin pagi (18/04).

Dalam penyalurannya, Serma Sunardin, Selaku Danpos Ramil Langgudu menjelaskan bahwa Bantuan ini berasal dari Pemerintah pusat, dengan menggandeng atau berkolaborasi dengan TNI untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat. 

"Hari ini, Senin (18/04) kami bersama seluruh Babinsa di 15 Desa di Kecamatan Langgudu menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan atau yang disebut BT-PKLWN dan dipusatkan di Aula Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima" Ucapnya.

Penyaluran BTPKLW-TNI tahun 2022 ini, menurutnya   memperluas target penerima manfaat yaitu bagi para pelaku usaha mikro yang belum menerima BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro).

Danpos Ramil Langgudu, berharap bantuan ini dapat membantu keberlangsungan para Pedagang Kaki Lima, Pemilik warung dan Nelayan untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di Tingkat Desa di tengah masa pandemi covid-19 saat ini.

"Karena itu, secara spesifik bantuan ini telah menyasar 15 Desa se-Kecamatan Langgudu, dengan Kuato 200 PKLWN per Babinsa di masing-masing desa binaannya untuk disalurkan. Adapun Besaran bantuan Rp.600.000 per orang, terutama bagi yang belum mendapatkan BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro)" sambung Serma Sunardin.

Sementara itu, Babinsa Desa Rupe, Serma Abdullah juga menambahkan bahwa khusus di Desa Rupe sebagai Desa Binaannya, telah disalurkan bantuan sebanyak 202 orang.

"Alhamdulillah, dari 204 orang yang saya ajukan dan disetujui sebanyak 202 orang, dan seluruhnya telah menerima bantuan tersebut" tuturnya.

Babinsa berharap, bantuan sosial ini  dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menopang modal usaha di tengah Pandemi Covid-19.

"Uang bantuan ini untuk menambah modal usaha. Semoga bantuan ini menjadi berkah untuk yang menerimanya" tutup Serma Abdullah selaku Babinsa Desa Rupe.(red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image