Bima,Rupe.id– Panitia Pilkades Desa Rupe menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Rupe Periode 2020-2026 yang berlangsung di Aula Paruga Rasa (Sabtu, 21/09/’19)


Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, ke-4 calon Kepala Desa Rupe, Camat Langgudu, Kapolsek Langgudu, Danposramil, Lebe Na’e Langgudu, FKPK, Pengawas Kecamatan, Pj.Kades Rupe, Ketua dan Anggota BPD serta tim sukses masing-masing calon.

Ketua Panitia Syamsudin, S.Pd, dalam Pengantarnya menyebutkan bahwa hari ini (21/9) adalah tahapan ke-23 dari 53 Tahapan Pilkades yakni Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa sesuai keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/536/06.16 Tahun 2019 tentang tahapan Kegiatan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Bergelombang dalam Kabupaten Bima Tahun 2019.

“Setelah Tahapan Penetapan Bakal Calon Menjadi Calon yang Berhak di Pilih, maka hari ini, Pemilihan Kepala Desa memasuki tahapan ke-23 yaitu Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Rupe, Marwin, S.Pd mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala. Disebutkan pula, dari keempat calon yang sudah ditetapkan untuk dipilih adalah orang-orang hebat yang siap mengadu program dalam membangun Desa.

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD, M. Zar’an,.HS selaku Pengawas Pilkades Tingkat Desa dan meminta agar para calon tidak mengunakan Money Politik, Menjatuhkan Lawan, tetapi bagaimana bersama-sama memunculkan ide/gagasan/program yang inovatif dalam memajukan Desa yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Abubakar, SH Selaku Camat Langgudu menyampaikan bahwa siapapun dari keempat calon yang nanti akan memenangkan Kontestasi Pilkades di Desa Rupe, supaya tetap menjalin kerjasama untuk bersama-sama membangun dan memajukan Desa Rupe.

Dihadapan para Tamu Undangan, Camat Meminta agar seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan bersama-sama untuk mensukseskan Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019, sebab menurutnya Desa Rupe adalah Icon bagi Desa-desa yang lain di Kecamatan Langgudu.

Hal ini juga dipertegas oleh Kapolsek Langgudu melalui Bhabinkamtibmas Desa, Iptu Syukur mengajak seluruh komponen masyarakat terutama para calon, Tim sukses, relawan dan simpatisan masing-masing calon agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan demi tahapan pilkades berlangsung.

Berdasarkan hasil Pengundian dan Pencabutan Nomor Urut, diperoleh Nomor Urut 1 atas nama Jafrin, S.Pd. Nomor Urut 2 Atas Nama Adam Malik, Nomor Urut 3 Atas Nama Agus Ramlin dan Nomor Urut 4 Drs. Mukhtar.

Usai, Melakukan Pengundian dan Pencabutan Nomor Urut, dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara oleh Para Calon dan Panitia Pilkades, Kemudian Pihak Panitia Membacakan berita acara di Hadapan Peserta Rapat Pleno.

Acara yang dimulai Pukul 09.00 Wita ini, Berlangsung Meriah dan Berjalan dengan Baik dan Lancar (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

Pengumuman Nomor Urut Calon Kepala Desa Rupe



Baca juga : Panitia-pilkades-desa-rupe-serahkan-berkas-calon-kades-kepada-panitia-tingkat-kabupaten/


Baca juga : Pelatihan-operator-sid-kecamatan-langgudu-tahun-2019/


SINERGITAS



KEMBALI MENU UTAMA