You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Tingkatkan Religiusitas, Remaja Masjid Desa Rupe Gelar Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah

Administrator 31 Juli 2022 Dibaca 286 Kali
Tingkatkan Religiusitas, Remaja Masjid Desa Rupe Gelar Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah

Bima, Rupe.id - Remaja Masjid Al-Ihsan Desa Rupe bersama Rumah Istiqomah Qur'an menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 Hijriyah, pada Jum'at Malam, (29/07/2022)

Bertempat di Aula Paruga Rasa Desa Rupe dalam sambutannya, Kepala Desa Rupe Adam Malik  merasa bangga atas terlaksananya kegiatan Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah di Desa Rupe.

Bertemakan "Memahami Makna Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Sebagai Peningkatan Religiusitas, Solidaritas dan kepedulian antar sesama" maka melalui kegiatan ini merupakan wujud dan perhatian terhadap upaya pembinaan masyarakat ke arah yang lebih positif, baik dari sisi dunia maupun akhirat serta menjadi semangat baru dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri untuk beribadah dan hidup bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Al-Ustadz Suherman Bin Ridwan dalam Tausiahnya, Jumat malam (29/7) di Paruga Rasa Desa Rupe.

Menurutnya upaya peningkatan religiusitas merupakan upaya peningkatan kualitas kehidupan beragama, bermasyarakat sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian antar sesama.

Al-Ustadz juga berharap agar masyarakat Desa Rupe sebagai umat Islam harus dapat terus mengisi tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah dengan berbagai aktivitas yang lebih menyentuh pada kepentingan masyarakat luas dan dapat  dirasakan manfaatnya dalam meningkatkan pengabdian kepada agama dengan menegakkan Amar Ma'ruf Nahi munkar.

Selain, Al-Ustadz Suherman Bin Ridwan Ceramah Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah ini, juga diisi oleh Penceramah H.Zubair H.Sulaiman,S.Pd yang merupakan Tokoh Agama dan Ketua Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) di Desa Rupe yang berharap agar kegiatan-kegiatan bernuansa keagamaan harus terus diperingati sebagai wujud kecintaan terhadap agama yang sesungguhnya.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat Malam (29/7) di Aula Paruga Rasa Desa Rupe ini, disambut antusias oleh masyarakat.

Hadir Pula, Aparatur Lingkup Pemerintah Desa Rupe, Ketua/Anggota BPD, Ibu-Ibu TP.PKK Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda serta segenap Pengurus Remaja Masjid Al-Ihsan Desa Rupe.

Kegiatan yang bernuansa keagamaan ini ditutup dengan do'a dengan harapan dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat dan kemajuan Desa Rupe. (red/SID)

Redaktor/Editor : Kamaruddin,S.Pd

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image