Bima,Rupe.id- Komisi Informasi Pemprov NTB Mengelar Gebyar DBiP yang dihadiri yang dipusatkan di Hotel Lombok Raya Mataram (Kamis, 07/11/’19)


Acara yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah,SE,.M.Sc Wakil Gubernur NTB, Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalilah,M.Pd, Ketua Komisi Informasi Pusat serta Komisioner KI Pemprov NTB dimaksudkan dalam rangka Gerakan Bersama Layanan Dasar dan Desa menuju Benderang Informasi Publik yang melibatkan 1.500 Badan Publik pada tingkat Sekolah, Puskesmas dan Desa se-Nusa Tenggara Barat

Gebyar Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) ini merupakan puncak acara dari sejumlah kegiatan penguatan, pendampingan dan penilaian implementasi keterbukaan informasi publik di Nusa Tenggara Barat pada tingkat layanan dasar seperti sekolah, puskesmas dan desa/kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur NTB juga berkenan untuk berdialog dengan seluruh peserta dalam upaya mensukseskan implementasi keterbukaan informasi publik menuju NTB Gemilang.

Dari 1.100 Desa, Berdasarkan penilaian Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB, Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima mendapatkan anugerah KIP Terinformatif dan ditetapkan sebagai Badan Publik Pemerintahan Desa Terbaik 1 Tingkat NTB. Penghargaan tersebut di Terima secara Langsung Oleh Sekretaris Desa, Ikbarrahaman, S.Pd selaku Ketua PPID tingkat Desa Rupe yang didampingi oleh Operator SID Kamaruddin, S.Pd.

Selain Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Juara 2 diraih oleh Kelurahan Rite Kecamatan Mpunda Kota Bima. Selanjutnya Desa Mekar Sari Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. 

Dari Katagori Puskesmas, Juara 1 diraih oleh Puskesmas Palibelo Kabupaten Bima, Juara 2 diraih UPT. Puskesmas Penanae Kota Bima dan Juara 3 Puskesmas Gerung Kecamatan Gerung.

Terakhir katagori UPT SMK/SMA diraih SMKN 1 Woha Kabupaten Bima, SMA Negeri 1 Kota Bima, SMAN 1 Gerung Kecamatan Gerung

Dilain kesempatan, atas prestasi tersebut Pj. Kepala Desa Rupe, Marwin H. Arsyad, S.Pd berhalangan hadir, menuturkan pihaknya merasa bangga dan akan terus meningkatkan Mutu Pelayanan dalam menggaungkan keterbukaan Informasi publik sesuai amanat UU Nomor 14 Tahun 2008.

“Alhamdulillah, Penghargaan dan Prestasi ini tak terlepas dari kerja keras segenap unsur Pemerintah Desa Rupe, tentu juga tak terlepas dari dukungan dan bimbingan pihak PPID Utama, yakni Pihak Setda, Kominfo Kabupaten Bima dan segenap unsur PPID Tingkat Kecamatan Langgudu. Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus meningkatkan mutu pelayanan Dasar kami di tingkat Desa” tutur kades

Atas Prestasi tersebut, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah,SE,.M.Sc memberikan penghargaan dan menyampaikan ucapan selamat Kepada Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima atas komitmen dan konsistensinya dalam mengimplementasikan Keterbukaan Informasi publik di Nusa Tenggara Barat.

“Komitmen dan Konsistensi adalah kunci utama dalam mengimplementasikan Keterbukaan Informasi Publik dan semoga Penganugerahan ini dapat memotivasi untuk Gerakan Layanan Dasar baik di tingkat Sekolah, Puskesmas dan desa di Propinsi Nusa Tenggara Barat. Mari Bersama kita sukseskan layanan dasar dan Desa Menuju Benderang Informasi Publik Menuju NTB Gemilang”pesan Gubernur NTB.(red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd



SINERGITAS


KEMBALI MENU UTAMA