You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Gemakan Syiar Islam Pemdes Rupe Hadirkan Ustadz Syamsuri Firdaus, Qori Internasional

Administrator 29 Oktober 2020 Dibaca 684 Kali
Gemakan Syiar Islam Pemdes Rupe Hadirkan Ustadz Syamsuri Firdaus, Qori Internasional

Bima, Rupe.id - Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Tahun ini melalui Pengurus Majelis Ta’lim memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.


Tidak tanggung-tanggung, agenda tahunan syiar Islam Maulid 1442 Hijriyah/2020 Masehi yang diselenggarakan Kamis, (29/10/2020) di Aula Paruga Rasa langsung menghadirkan Qori Internasional, yang saat ini sedang Populer di kalangan Masyarakat Kabupaten Bima, Ustadz Syamsuri Firdaus, S.Hum.

Kedatangan Rombongan Ustadz Syamsuri Firdaus, S.Hum disambut Langsung oleh Kepala Desa Rupe, Adam Malik bersama Pemerintah Kecamatan Langgudu, Lebe Na’e Langgudu, Pengurus Majelis Ta’lim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, Ibu-Ibu TP.PKK, Remaja Masjid dan Masyarakat Desa setempat.

Sebagai rasa syukur yang sangat dalam, Kepala Desa Rupe, Adam Malik mengatakan, agenda Syiar Akbar Maulid ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menumbuhkan Kecintaan umat Islam kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dengan harapan lahir Qori-Qori’ah yang dapat menginspirasi jejak prestasi Ustadz Syamsuri Firdaus di Desanya.


Baca Juga : Perumusan Ranperbup tentang Pengembangan SID di Kabupaten Bima

“Kita sebagai umat Islam dan pengikut Nabi Muhammad sampai akhir zaman akan selalu mengenang suri teladan Nabi Besar Muhammad SAW. Untuk itu Maulid tahun ini semakin meriah dengan hadirnya Qori ternama Internasional, Ustadz Syamsuri Firdaus.” ucap Kepala Desa Rupe dalam sambutannya, Kamis Pagi (29/10/2020).

Lebih lanjut Ketua Panitia, Drs.Syahrir menambahkan selain Ustadz Syamsuri Firdaus,S.Hum, kegiatan akbar Maulid Nabi tahun ini juga diisi oleh Penceramah Agama diantaranya Ustadz H.Zubair,S.Pd selaku Ketua MDI Desa Rupe, Ustadz Suherman Bin Ridwan selaku Pendiri Rumah Qur’an dan Ustadz Akhyar,Lc,.Al-Hafidz selaku Pimpinan Pesantren Tahfidz Desa Karumbu.

Dalam Ceramahnya Ustadz Suherman Bin Ridwan berpesan agar millennial berada di jalan yang benar dan tetap bersalawat kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara yang diawali dengan penampilan dari tim Kasidah Rebana TP.PKK Desa, dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Ustadz Syamsuri Firdaus, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama, ditutup dengan Kata-kata Motivasi dari Ustadz Syamsuri Firdaus,S.Hum, doa serta membaca shalawat bersama para Jama’ah sebagai bentuk Kecintaan Kepada Nabi Besar Muhammad SAW. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

 

SINERGITAS

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image