You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rupe
Desa Rupe

Kec. Langgudu, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Website ini mengunakan Aplikasi OpenSID, dirancang dan dikelola supaya terbuka bagi masyarakat dan pemangku kebijakan #SahabatDesa, disini anda bisa mengakses informasi tentang Penyelenggaraan Kepemerintahan, Pembangunan Kawasan Pedesaan, Pemberdayaan dan Pembinaan Kemasyarakatan Untuk Informasi Pengajuan Publik, silahkan klik menu e-PPID atau Layanan Mandiri. Informasi lebih lanjut Hubungi Operator Desa Jam Pelayanan Senin s.d Jum'at Pukul 08.00 - 15.30 wita. Alamat Kantor, Jl. Lintas Provinsi Tente – Karumbu. Hari Libur : TUTUP Informasi lainnya, dapat juga diakses melalui Halaman Facebook Pemerintah Desa Rupe. Terus Update dan ikuti Perkembangan informasinya. Terimakasih, Salam Berdesa!!!

Kades Rupe Buka Acara Seminar Narkoba Mahasiswa KKN IAIM Bima

Administrator 15 Agustus 2020 Dibaca 704 Kali
Kades Rupe Buka Acara Seminar Narkoba Mahasiswa KKN IAIM Bima

Bima, Rupe.id - Kepala Desa Rupe, Adam membuka secara resmi Kegiatan Seminar Narkoba yang digelar Mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima di Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Sabtu pagi (15/8)


Dalam sambutannya Kepala Desa Rupe memberikan apresiasi dan Penghargaan setinggi-tinggi kepada Mahasiswa KKN IAIM Bima yang menggelar Kegiatan Seminar Narkoba di Desanya.

Kades mengatakan bahwa melalui seminar ini, masyarakat diharapkan dapat mengetahui program BNN baik pencegahan, pemberantas dan peredaran gelap Narkoba atau yang disebut P4GN, sehingga perlu mewaspadai peredaran Narkoba di lingkungan kita,”ujar Kades saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, Sabtu pagi (15/8) di Lingkungan Dusun Sori Nocu RT.14 RW.05

Foto : Seminar Narkoba oleh Mahasiswa KKN IAIM Bima di Desa Rupe / SID

Baca Juga : Meski Libur, Pemdes Rupe Bersama Disdukcapil Layani Warga Cetak Dokumen Kependudukan Secara Gratis

Dikatakan bahwa Narkoba menjadi virus yang sangat berbahaya dan dapat merusak generasi bangsa. Untuk itu, Kades meminta agar masyarakat bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda dan lintas profesi agar secara bersama-sama melawan dan mencegah bahayanya Narkoba masuk Desa.

Kades juga menyampaikan kepada Masyarakat untuk tetap menjaga soliditas dan kebersamaan.

Pada Kesempatan itu pula, kades juga menyampaikan bahwa secara bersamaan Pemerintah Desa akan mengikuti Kunjungan Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri,SE dan Wakil Bupati Drs.H.Dahlan H.M Noer,M.Pd di Kecamatan Langgudu, Sabtu pagi (15/8) dalam rangka membuka acara Promosi Pariwisata di Pulau Nisa Sura Desa Laju yang dilanjutkan Penyerahan bantuan di Masjid Besar di Desa Karumbu Kecamatan Langgudu

“Mudah-mudahan melalui Seminar Narkoba ini, Melahirkan Generasi Emas dan terbebas dari Narkoba” pungkasnya.

Acara Seminar Narkoba yang bertemakan : "Mewujudkan Generasi yang bersih dan Terbebas dari Narkoba" ini menghadirkan BNN Kabupaten Bima dan Babinsa Desa sebagai Narasumber dan diikuti sekitar 50 Peserta baik dari kalangan Pemuda, Guru-Guru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Acara yang berlangsung hingga pukul 13.30 wita ini berjalan dengan baik dan Lancar. (red/SID)


Redaktor/Editor : Kamaruddin, S.Pd

BERSAMA WUJUDKAN BIMA RAMAH BERKELANJUTAN

Baca Juga : Meski Libur, Pemdes Rupe Bersama Disdukcapil Layani Warga Cetak Dokumen Kependudukan Secara Gratis

SINERGITAS

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image